Kamis, 17 September 2015

curug lieuk surganya green cayon bogor

curug lieuk sepertinya sudah tidak asing lagi yah di kalangan anak muda sekarang.....
nama curug ini terkenal setelah bumingnya curug hejo. letak curug lieuk ini di atas curug hejo. akses jalan dan pintu masuk nya sama dengan curug hejo , namun beda jalur ketika memasuki curug hejo, ada 3 jalur yang menandi masuknya curug lieuk.dengan tanda panah curug hejo dan barong, setelah sampai di curug barung ada 2 tanda panah, yaitu curug cepeud dancurug lieuk.
sebelum
disepanjang jalan bisa melihat juga indahnya curug barong yang berada tidak jauh dari curug hejo, setalah memasukin jalur ke curug lieuk, di sepertiga jalan mata kita akn disuguhi dengan pemandangan yang indah, serta curug yang terhempit kecil tak jauh berbeda bentuknya dengan curug lieu. namanya curug cepeud. tapi curugnya terlihat kecil.

Rabu, 26 Agustus 2015

gunadi getol taklukan gunung semeru

kisah seorang Gunadi Getol ,taklukan gunung semeru
beliau adalah seorang Philosophy Doctor (Ph.D), dan kini lebih menggeluti hobinya dengan menulis.
Dimana beliau terbilang orang tua yang sanga energic, strong,smart,good, friendly,berjiwa sosial, dan penyayang. mempunyai cita-cita dalam hidupnya untuk tetap membahagikan orang yang ada disekitarnya, orang yang mau berjuang,bersemangat maraih prestasi, dan menjadi seseorang pemimpin yang baik.
kata-kata yang selalu di ucapkannya adalah SYUKUR, kata ini yang selalu dilontarkan ketika seseorang bercerita dengan nya.
"happy poeple is not a great main in every way, but one that can find simple things in life and give thank's diligent"
mungkin kata-kata ini yang di maksud beliau.

beliau sangat menyukai hal-hal yang memacu adrenalin serta olahraga adalah hal yang patut dijalani baginya. bersepada ....... sepeda adalah kegemarannya, setiap minggu pagi beliau bersepeda dengan ke dua anaknya yang bernama: Dimas dan Ayub. beliau sangat bahagia bisa hidup bersama anaknya yang juga menyukai adventure dan hal-hal yang menantang.

yupppp... tepatnya bulan mei beliau melakukan perjalanan adventure nya ke GUNUNG SEMERU bersama kedua anaknya (ayub, dimas)
dan rekan-rekan bermain dari kedua anaknya, dan sayapun terlibat di dalamnya(mayang,rovi,riki apip, surya) dan di sponsori dengan IO ARAH MATAHARI ADVENTURE yang di pegang sendiri dengan anaknya yang bernama Ayub beliau juga mendirikan usahanya di bogor yaitu OUTBOUND "GUNADI GETOL MOUNTSA MANDIRI" di daerah curug luhur.

kamis, 14 mei 2015
15.19

perjalanan menuju ke Malang.
dengan semangat dan tekat yang kuad perjalanan 6hari (kamis, 14 mei - selasa, 19 mei 2015) berjalan dengan selamat dan penuh banyak cerita, dan beliau pun menceritakan itu kepada kami team IO AM_Adventure

perjalanan 1 hari dengan menggunakan transportasi kereta api. itu sangat sedikit membosankan, tapi rasa bosan itu dikalahkan dengan semangat ingin segera menuju puncak MAHAMERU.

Jumat, 15 mei 2015
07.45 sampailah di stasiun Malang.dan segera bergegas mencari kendaraan menuju pasar Tumpang.

11.30
sampai dipasar tumpang dan melakukan solat jumat di masjid terdekat.
selesai solat langsung menuju Ranu Pane menggunakan jeep, perjalanan menggunakan jeep itu sangat menyenangkan, track jalannya yang sulit untuk dilalui dengan kendaraan selain jeep. kiri kanan terbentang jurang dan pemandangan yang luas, hingga pesona flora nya.di dalam jeeep saya pun di kejutanka dengan teman-teman. karna hari ini tepat hari ulang tahun sayang. bahagia yang luar biasa yang belum pernah aku dapatkan.

14.58
di mulai lah perjalanan kami menuju ranu kembolo. sebelumm kami menuju ranu kumbolo kami melewati pos 1 hingga 4 perjalanan ini sangat menunguras tenaga, karena track yang terjal, dan  jalur yang berliku.
sampai di ranu kumbolo lelah yang begitu lemah membuat gairah bangkit kembali dengan pemandangan di ranu kumbolo. semua rasa lelah terbayarkan dengan dingin sejuk dan indahnya air suci ranu kumbolo.
kami sampai di ranu kumbolo pukul 19.09 . masang tenda , masak dan beristirahat

sabtu, 16 mei 2015
udara dingin pagi ini,.hamparan kabut yg menyelimuti indahnya air suci ranu kumbolo.bercik cahaya yang timbul di dasar air dengan pantulan cahaya matahari. seakan  menyuguhkan panadangan ini saat membuka mata.sungguh dingin dan indahnya ranu kumbolo.
pagi itu langsung lah kami bergegas.
sarapan, dan langsung bersisap-siap untuk melanjutkan perjalanan.
 bergegas menuju ombo-ombo, lalu kami semua beristirahat sejenak, istirahat kami disuguhi dengan buah semangaka yang besar. rasa dahaga yang begitu dalam, sunggu nikmat luar biasa.

12.33 sampailah di jambangan

beliau masih tetap semangat untuk berjalan hingga keringatpun mengalir di sekujur tubuh.
perjalanna yang penuh dengan harapan ini tak kunjung sampai, kakai sudah mulai lelah. tapi debu debu yang bertebrangan membangkitkan kami semua untuk tetap segera bergegas .banyak para pendaki yang melihat dan bersapa dengan beliau, mereka kagum dengan apa yang dilihatnya. karna semangat beliau dan sapah ramah yang selalu dilontarkan beliau ketika bertemu para pendaki.
bahasa halus, sopan serta tuturkata yang lembut dan intonasi yang keras untuk tetap menyemangatkan para pendaki yang mulai menyerah.
beliau begitu semangat memberikan sapa dan dorongan pada para pendaki.

14.30 sampai lah kami di arcopodo

terlihat jelas puncak mahameru dari kejauhan arcopodo. subahanallah begitu indah mata ini untuk melihat dan menikmatinya.

minggu, 17 mei 2015

00.53  mempersiapkan diri untuk memuncak,
alat dan perbekalan semua sudah di siapkan masing-masing .beliau memakai pakaian berlapis-lapis 1 pakaian team mahameru
 serta jaket.tutup kepala , kaca mata, celana panjang double. air minum serta obat-obatan tak lupa kami siapkan. kamera pun sudah di gengam.
malam yang dingin menyelimuti, dan suasana gelap yang menghantui pikiran,...
setelah breafing kami langsung bergegas ..tak lupa doa pun kami panjatkan sebelum melakukan perjalanan

langkah demi langkah ,nafas yang berhembus, mata yang terus memandang kedepan, hati yang bergetar, jiwa yang tetap semangat.
beliau tidak pernah mengeluh setiap langkahnya, gengaman tanganya di tali yang menarik hingga ke
atas puncak, dorongan badan yang mengayun kaki tuk terus melangkah. pijakan kaki yang selalu turun saat berpijak
, karna medan yang kami jalanin adalah pasir.

tapi itu semua bukan jadi alasan kami untuk menyerah..
apip(wanita)salah satu peserta paling muda, nafas hingga langkah kakinya kini tak lagi semangat dan tak lagi bersahabat. tapi beliau selau menyemangati dan memberikan apa yang ia punya untuk di berikan kepada apip. tongkat yang ia bawa pun di berikan kepada apip.'
hebat ...!!! beliau berjalan tanpa bantuan tongkat yang di bawanya.
disini lah membangkitkan kami para pemuda untuk lebih lebih dan lebih bersemangat dari pada orang tua. karna beliau lah contoh di hadapan kami.
mungkin kami yang muda selalu mengeluh setiap langkah demi langkah. tapi beliau hanya tersenyum dan selalu berkata,"ayo semangat dkit lagi sampai puncak" ujarnya.

tetapi puncak masih terlihat jauh ,
lihat betapa semangatnya beliau dengan jaket berwarna kuning.
hamparan pasir yang ada di kaki, langkah yang selalu mundur untuk meunuju atas, tapi usaha yang takan pernah lelah untuk mencari cela agar kami tetap bisa berjalan hingga puncak menunggu kami.

kegelisahan dalam kegelapanpun sudah terlewati, kini matahari pun terbit tersenyum menyapa kami di tengah-tengah perjalan dengan hamparan pasir dan bebatuan.
sungguh indah kuasa mu ya rabb. tak henti kami bersyukur.
beliau masih terlihat semangat,
tapi fisik terlihat lelah,

banyak para pendaki yang beristirahat dan tidur di jalur pasir. terpintas di benak ketika beristirahat dan menikmati dinginnya angin ,suasana ini lah yang membuat parapendaki menajdi malas, dan berhenti ditengah jalan. sekejap mata ini terlelap ketika beristirahat , tapi beliau berkata."semakain lama kita beristirahat seamkin lama pula  kita samapai di puncak" ujarnya.

kami pun tak mau kalah dengan semangat dan langkah beliau. kami terus berjalan dan melewati bebatuan yang jatuh dari atas,
hati-hati kami berjalan hingga kami sampai di puncak.

06.13 (PUNCAK MAHAMERU)
akhirnya perjuangan yang begitu melelahkan dan kesabaran yang selalu dilapangkan, kini terbayar semua dengan indahnya puncak MAHAMERU

alhamduililah
puncak mahameru

puncaknya para dewa

kegembiraan yang dirasakan beliau dan rasa syukur yang dalam atas keindahan ALLAh Yang Maha Kuasa.

puji syukur kami panjatkan setelah apa yang dibawah kami lihat.'jeri payah usaha dan langkah semangat kami membuahkan hasil dengan berada di titik puncak tertinggi.

beliau beggitu menikmati indahnya puncak para dewa ini. kami merasakan hembusan angin yang begitu dingin, tapi tak mengalahkan kami untuk mengabadikan moment ini. langkah hari ini adalah langkah yang dinikmati dan menghilangkan semua rasa kegundahan serta rasa cemas setelah berjalan, tapi yang kami rasakan hanya lah rasa syukur yang luar biasa atas indahnya puncak MAHAMERU di pagi ini.

puncak mahameru menaklukan semangat Gunadi Getol dan membangkitkan jiwa para pemuda